﷽ Kabar gembira dari Nabi ﷺ untuk pejuang medis _ Teruntuk pejuang medis dan s… | Astaghfirullah

﷽ ✒️ Kabar gembira dari Nabi ﷺ untuk pejuang medis
_

Teruntuk pejuang medis dan semua pihak yang berada di garis depan dalam menolong pasien dan berhadapan langsung dengan virus covid-19. Mungkin sebagian merasa capek, lelah, kecewa, karena merasa kurang dihargai, tidak di apresiasi oleh pihak-pihak yang seharusnya mengapresiasi dia atas segala resiko besar yang menghantui pada hari-hari ini. Maka ditengah-tengah perjuangan dan campur aduknya perasaan, saya ingin menyampaikan berita gembira dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam:
– “مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَاللَّهُ فِى عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِى عَوْنِ أَخِيهِ… ”

“Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat.
.
Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat.
.
Siapa yang menutupi seorang muslim Allah akan tutupkan aibnya di dunia dan akhirat.
.
Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya.
(HR. Muslim, no. 2699)

Nabi kita berjanji kepada kita bahwa Allah akan mempermudah kehidupan kita, mengurai masalah-masalah kita dan tidak berhenti sampai disini, Allah pun akan akan memudahkan kita di akhirat kelak. Akan ada hari yang disaat itulah kita akan mensyukuri apa yang kita perjuangkan di hari-hari ini. Saudaraku pejuang medis, selamat berjuang!
Niatkan perjuangan ini untuk mencari ridho Allah dan kemudahan di hari akhirat.
_________
🌐 Terinspirasi dari nasehat Ustadz Nuzul Dzikri Hafizhahullah
_
📱instagram: @syiarsalafi | telegram: t.me/syiarsalafi
#syiarsalafi

Sumber : Instagram / handialbanjary

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.